RAKYAT.NET, Jakarta – Gungung Merapi di Jawa Tengah mengeluarkan asap. Namun, bandara Adisucipto Yogyakarta masih melayani penerbangan. Pihak terkait yang berwenang untuk keamanan penerbangan masih menyatakan aman.

Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura I Israwadi mengatakan, perseroan terus melakukan pengamatan terhadap kondisi Gunung Merapi hingga saat ini. “Masih dibuka, sedang dievaluasi bersama. Sebagai informasi tambahan, pukul 08.25 info dari tower untuk radius 5 mil dari bandara masih aman, aerodrome masih open,” katanya di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Dia menambahkan, belum ada tanda-tanda yang membahayakan penerbangan. Sehingga, penerbangan dari dan ke bandara tersebut masih berjalan. “Sementara, memang ada erupsi asap, tapi sementara penerbangan masih tetap operasi, belum ada tanda-tanda lain yang membahayakan penerbangan. Sementara masih kita pantau,” katanya.

Dia bilang, pihak Angkasa Pura I akan terus memantau perkembangan Gunung Merapi. Jika terjadi sesuatu, pihaknya akan segera mengumumkan ke publik. “Kalau kami berharap mencari informasi secepatnya yang misalnya yang kita nggak inginkan, kita akan umumkan secara nasional,” tambahnya.

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here