RAKYAT.NET, Jakarta – Koalisi Gerindra sebagai partai oposisi dan PDIP sebagai partai pendukung pemerintah memang mustahil terjadi. Namun tak dipungkiri petinggi kedua partai sering melakukan pertemuan.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Keduanya bertemu di kediaman Prabowo siang kemarin. Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menegaskan pertemuan tersebut bukan membahas soal koalisi.

“Pertemuan tersebut tidak dimaksudkan dalam rangka membangun koalisi antara PDIP dengan Gerindra. Karena PDIP telah mengusung Pak Jokowi dan Gerindra telah mengusung Pak Prabowo,” kata Riza di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa 17 Juli 2018.

Pertemuan Prabowo dengan putri Megawati Soekarnoputri itu dilaksanakan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Riza mengatakan pertemuan itu bisa terjadi karena dua partai saling memiliki kesamaan sebagai partai nasionalis.

Dia menuturkan pertemuan tersebut untuk menunjukkan masyarakat bahwa meski saling beroposisi, Gerinda dan PDIP bisa bekerja sama.

“Pertemuan tadi dimaksudkan untuk menunjukkan kepada masyarakat sekalipun partai Gerindra partai oposisi tapi kami bisa kerjasama dengan partai yang ada di pemerintahan,” katanya.

“Sekalipun kami partai oposisi kami berikan masukan kami mengkritik dan masukkan kami bersifat konstruktif dalam pertemuan seperti tadi juga dimaksudkan untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa dalam membangun bangsa ke depan kita harus mengedepankan kepentingan bangsa kepentingan negara di atas kepentingan parpol masing-masing,” tambahnya.

Sumber: liputan6.com