RAKYAT.NET, Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menyatakan siap maju dalam bursa Capres 2019. Sejarah mencatat bahwa Amien Rais sukses membentuk poros tengah yang menghantarkan KH. Abdurrohman Wahid (Gus Dur) sebagai presiden ke 4 Republik Indonesia.

Gerindra menghormati keputusan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais yang bersedia maju di Pilpres 2019. Namun demikian, Gerindra tegas posisi Capres untuk Ketua Umum Prabowo Subianto.

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menjelaskan partainya akan menjaring nama-nama yang nantinya masuk untuk diduetkan dengan Prabowo, termasuk Amien Rais. Terkait kapan akan dibicarakan, Andre mengatakan pertemuan antara pimpinan partai akan digelar setelah perhelatan Pilkada Serentak akhir bulan ini.

“Kalau bicara Capres Pak Prabowo, tapi kan tentu Cawapres kita akan rundingkan bersama siapapun orangnya,” ujar Andre .

Andre menegaskan Prabowo sudah final sebagai Capres yang diusung. Gerindra telah menutup pintu bagi tokoh lain jika ingin diusung sebagai Capres.

“Prabowo final Capres kami hanya satu tidak ada nama lain. Kalau siapapun tokoh yang akan running bicara sebagai cawapres,” tambahnya.

Sementara itu, Andre yakin PAN akan terus bersama dengan koalisi Gerindra. Menurutnya, komunikasi selama ini berjalan baik. Dia yakin PAN mau ikut mengusung Prabowo sebagai Capres 2019.

“Optimis PAN dukung Pak Prabowo,” imbuhnya.

Diketahui, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan bersedia maju di Pilpres 2019. Amien dalam pidatonya saat buka puasa di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan menuturkan, PAN mencalonkan bersama Ketua Umum Zulkifli Hasan, Sutrisno Bachir dan Hatta Rajasa.

Sumber: merdeka.com