RAKYAT.NET, Jakarta – Semakin jelas siapa kandidat terkuat pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Figur calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto disebut sudah mengerucut dua nama. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono tak menampik peluang politikus Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi pendamping Prabowo.

Arief tak sungkan menyebut AHY, saat ini sebagai bocah ajaib yang memiliki elektabilitas moncer. “Walaupun dia anak boncel. Tetapi, ini anak bisa jadi bocah ajaib yang bisa mengalahkan Jokowi (Joko Widodo),” kata Arief, saat ditemui di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018.

Menurut Arief, AHY punya peluang yang sama seperti dua nama rekomendasi jtima ulama. Dua nama yang menjadi rekomendasi, yakni Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri dan ustaz Abdul Somad.

Namun, kata dia, rekomendasi itu juga membebaskan Prabowo memilih cawapresnya. “Kan, ulama sudah merekomendasikan ke Prabowo. Jadi, bisa juga AHY dan AHY ini dari hari ke hari semakin menunjukan kepiawaiannya,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani menyebut figur cawapres Prabowo mengerucut tinggal dua nama. Namun, Muzani enggan menyebut dua nama yang dimaksud.

“Ya, pokoknya dua nama sedang kita seriusi, sedang kita hitung, sedang kita godok,” kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 6 Agustus 2018.

Sumber: viva.co.id