JAKARTA, PRAMUKA.OR.IDKwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Hotel Century, Jakarta Pusat pada 14-15 Juli 2017. Rakorsus yang dihadiri 34 Ketua Kwarda di seluruh Indonesia akan membahas langkah-langkah strategis untuk kemajuan Gerakan Pramuka.

“Rakorsus kali ini akan membahas berbagai persoalan dan hal strategis untuk kemajuan Gerakan Pramuka. Ini juga sebagai media komunikasi yang faktual dan intensif antara Kwarnas dan 34 Ketua Kwarda Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia,” ujar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault di Jakarta, Jumat (14/7).

Menpora Periode 2004-2009 ini mengatakan, Rakorsus adalah terobosan Kwarnas dalam periode kepemimpinannya dan kali ini untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, Rakorsus diadakan di Hotel Safari Garden Cisarua Bogor pada 23-25 September 2016, dan pada 20-22 Februari 2017 di tempat yang sama.

Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Organisasi dan Hukum (Orgakum), Kak Kodrat Pramudho menambahkan, dalam Rakorsus ini juga akan dibahas mengenai Raimuna Nasional XI dan Lomba Tingkat V. Raimuna Nasional XI akan digelar pada 13-21 Agustus 2017, sedangkan Lomba Tingkat V akan digelar pada Oktober 2017 mendatang.

“Soal Raimuna Nasional, keorganisasian, Bina Muda tentang Lomba Tingkat V dan perkembangannya, dan juga soal LRT akan dibahas. Semua informatif, agar semua Kwarda tahu,” ucapnya saat dihubungi.

Selain dihadiri 34 Ketua Kwarda dari seluruh Indonesia, Rakorsus ini juga akan dihadiri Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault, dan seluruh Wakil Ketua (Waka) Kwarnas. Yaitu, Waka Bidang Orgakum kak Kodrat Pramudho, Waka Bidang Kominfo Kak Lusia Adinda Lebu Raya, Waka Bidang Pembinaan Anggaota Dewasa (Binawasa) Kak Susi Yuliati, Sesjen Kak Rafli Effendy, Waka Bidang Rembangma Kak Marbawi, Waka Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) Kak S. Budi Prayitno, Waka BUMGP Kak Ridjal J. Kotta, Waka Abdimasgana Kak Mayjen TNI M. Herindra, Waka Bidang Lingkungan Hidup Kak Abdul Shobur, Waka Bidang Hubungan Luar Negeri (Hublu) Kak Ahmad Rusdi, Bendahara Kak Bagas Adhadirgha, Kepala Pusdiklatnas Kak Suyatno, Kepala Puslitbangnas Kak Wan Abbas Zakaria, Ketua DKN Yudha Adhyaksa, dan lain-lain. (MSA/AGUS)

Sumber: pramuka.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here