VIVA.co.id – Lupus adalah penyakit autoimun yang dapat memengaruhi fungsi beberapa organ dalam tubuh. Penyakit ini adalah kesalahan imun yang menyerang organ penting, sehingga mengalami kerusakan. Penyakit lupus sendiri cukup mematikan, apabila tak ditangani sejak dini.

Gejala awal penyakit ini terkadang dianggap hanya penyakit biasa, yang pada akhirnya membuat banyak penderita semakin kesulitan diselamatkan. Nah, untuk itu sebaiknya kamu harus berhati-hati dengan gejala penyakit lupus berikut ini. Dan berikut ini terdapat beberapa gejala penyakit lupus yang harus Anda tahu.

Yang pertama sering merasa kelelahan. Kelelahan sering dianggap gejala biasa saja, namun semakin parah penyakit lupus biasanya kamu akan mengalami kelelahan hebat walau hanya beraktivitas ringan. Jangan abaikan tanda ini untuk menghindari komplikasi lebih jauh.

Nah untuk itu sebaiknya kamu harus hati-hati dengan gejala-gejala penyakit lupus ini. Jika sudah menyerang kamu sebaiknya segera memeriksakan diri. Nah apa saja gejalanya? simak ulasanya.

1. Rambut rontok

Jangan sepelekan tanda biasa ini, sebab ini merupakan tanda awal dari penyakit lupus kronis.

2. Kelelahan yang luar biasa

Kelelahan sering dianggap gejala biasa saja, namun semakin parah penyakit lupus biasanya kamu akan mengalami kelelahan hebat walau hanya beraktivitas ringan. Jangan abaikan tanda ini untuk menghindari komplikasi lebih jauh.

3. Ruam pada kulit

Kulit kamu akan lebih sensitif dan mungkin akan terjadinya ruam di sekitar wajah atau bagian tubuh lainnya.

4. Radang persendian

Sendi-sendi kamu juga akan mengalami peradangan rasa sakit luar biasa mungkin akan dialami para pnderita penyakit ini.

5. Inflamasi paru

Penyakit ini akan menyerang organ penting seperti paru, paru-paru kamu mungkin akan mengalami peradanagan yang menyebabkan sesaknya napas. Hati-hati dengan gejala ini jangan sampai dianggap asma ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here