RAKYAT.NET, Jakarta – Uji resmi kereta bandara Soekarno-Hatta dilakukan PT Kereta Api Indonesia (Persero) 26 Desember 2017. Dirjen Perkertaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri bersama Dirut PT. Railink Heru Kuswanto mencoba perdana kereta bandara dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Stasiun Batuceper, Tangerang.

Dilansir dari merdeka.com, kondisi kereta terlihat bagus dan rapi. Kursi yang berjumlah 272 itu diatur dengan posisi dua di kiri dan kanan. Kursi yang disediakan terbilang cukup nyaman bagi penumpang.

Di setiap kursi dilengkapi charging port USB untuk mengisi daya ponsel atau laptop. Di sepanjang kereta pun disediakan bagasi barang yang terdapat di atas kursi.

Di setiap gerbong tersedia empat monitor yang menampilkan jadwal dan iklan kereta bandara. Dua kamar kecil standar hotel terletak di ujung gerbong.

Namun dalam uji perdana tersebut Heru mengakui fasilitas belum berfungsi optimal seperti Wifi belum bisa digunakan karena masih terkendala jaringan, pendingin ruangan (AC) pun tidak terlalu dingin. Dalam waktu singkat semua fasilitas itu akan diupayakan dapat berfungsi secara maksimal.

Sumber: merdeka.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here