RAKYAT.NET, Jakarta – Logo merupakan identitas sebuah lembaga atau identitas perusahaan yang dibuat untuk mempermudah orang mengenali lembaga atau perusahaan tersebut.

Dilansir dari antaranews.com, Facebook menambahkan logo penerbit di sebelah artikel yang masuk Trending dan Search agar pengguna mudah mengenali sumber berita yang masuk platform tersebut.

Penerbit dapat mengunggah berbagai versi logo mereka melalui Brand Asset Library terbaru dan akan muncul di sebelah konten mereka di Facebook.

Menurut penelitian yang diadakan oleh Facebook, pengguna Facebook kesulitan terhubung dengan sumber tertentu ketika mereka melihat tautan di artikel.

Logo di sebelah artikel dari fitur baru Facebook ini, selain berguna untuk memperkenalkan identitas perusahaan media, juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melihat sumber konten dan mengambil keputusan apa saja yang perlu dibaca dan dibagikan.

Saat ini, Facebook baru memperkenalkan logo untuk artikel yang muncul di bagian Trending dan Search. Penggunaan logo tersebut akan diperluas ke bagian lainnya.

Sumber: antaranews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here