RAKYAT.NET, Jakarta – Swedia lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Swiss dengan skor 1-0. Gol Emil Forsberg di babak kedua menjadi penentu kemenangan Swedia.

Tampil di Saint Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018) malam, Swedia dan Swiss terlibat aksi jual beli serangan sejak awal laga. Namun, kedua tim mengakhiri laga dengan skor kaca mata di babak pertama.

Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di babak kedua. Pada menit ke-66, Emil Forsberg mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Ola Toivonen. Papan skor berubah jadi 1-0.

Di sisa pertandingan, Swiss mencoba mengejar defisit gol dengan memasukan Breel Embolo dan Haris Seferovic (73′). Namun, hingga pertandingan berakhir Swedia mampu mempertahankan keunggulan.

Menjelang laga berakhir, Swiss kehilangan satu pemain setelah Michael Lang di ganjar kartu merah di menit ke-90 (+4) setelah menjatuhkan Martin Olsson di area dekat kotak penalti.

Wasit harus melihat VAR untuk memastikan tendangan bebas atau sepakan penalti atas insiden tersebut. Sayang, Ola Toivonen yang dipercaya mengambil tendangan bebas gagal menjebol gawang.

Meski cuma menang tipis 1-0, Swedia berhak mengantongi tiket perempat final. Mereka akan menunggu lawan yakni pemenang laga Kolombia kontra Inggris yang akan berlangsung dini hari nanti.

Sumber: sindonews.com