RAKYAT.NET, Jakarta – Dalam rangka mewujudkan ketertiban berlalu lintas dan mengurangi kemacetan Jakarta, penertiban parkir liar gencar dilakukan oleh dinas terkait tahun ini.

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat melakukan operasi parkir liar di depan ITC Roxy Mas, Jalan KH Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta Pusat. Operasi parkir liar itu dilakukan sekitar pukul 13.15 WIB.

Harlem Simanjuntak, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat mengatakan operasi tersebut dilakukan pada pukul 13.15-14.20 WIB.

“Kami lakukan operasi dari jam 13.15-14.20 WIB dan kami angkut sebanyak 24 kendaraan roda dua,” kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak.

Operasi yang dilakukan oleh Dishub juga bekerjasama dengan pihak kepolisian. Mayoritas yang ditindak seperti ditilang oleh kepolisian yakni roda dua atau para pengemudi ojek online. Mereka yang ditilang lantaran tak dapat menunjukkan surat kelengkapan kendaraannya.

Harlem mengungkapkan, kawasan di depan ITC Roxy Mas tersebut memang sering dijadikan area parkir liar. Padahal pihak pengelola gedung sudah menyediakan fasilitas parkir di dalam pusat perbelanjaan.

“Tempat parkir ada tiga titik yang direstui, di samping dan di dalam Roxy, ada juga di seberang JPO,” ungkapnya.

Untuk para pelanggar yang kendaraannya diangkut oleh pihaknya langsung dilakukan pendataan. Para pelanggar juga kemudian akan dikenakan denda.

Sumber: merdeka.com