Suara.com – Memangkas karbohidrat dalam asupan makanan sehari-hari selalu dinilai sebagai cara paling efektif untuk menurunkan berat badan.
Namun, penelitian baru yang diterbitkan Journal of American College of Nutritionmengklaim kunci utama menurunkan berat badan sebenarnya terletak pada pola makan nabati atau diet vegetarian.
Para peneliti mengklaim, pelaku diet vegetarian tidak hanya bisa menurunkan berat badan lebih mudah tapi juga meningkatkan metabolisme karena mereka tak mengonsumsi daging.

Dalam penelitian ini, para peneliti melihat sekelompok penderita diabetes tipe 2 yang diet vegetarian, mereka hanya memakan biji-bijian, buah-buahan dan kacang-kacangan.

Para peneliti mengklaim, mereka menemukan diet tersebut dua kali lebih efektif daripada mereka yang mengonsumsi daging.
Pelaku diet vegan baru kehilangan rata-rata 14 pound, sementara mereka yang makan daging hanya kehilangan rata-rata 7 pound.
Selain menurunkan berat badan, diet nabati mereka juga membantu mengurangi lemak otot yang pada gilirannya dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
“Temuan ini penting bagi orang-orang yang mencoba menurunkan berat badan, termasuk mereka yang menderita sindrom metabolik atau diabetes tipe 2,” kata Dr Kahleova.
Selain itu, lanjut dia, penelitian ini juga relevan bagi siapa saja yang ingin menurunkan berat badan dengan serius dan ingin tetap kurus juga sehat.
Jadi jika Anda sedang mencoba mengurangi atau memertahankan berat badan yang sehat, mungkin bukan ide yang buruk untuk mencoba satu hari tanpa daging dalam sepekan. (Metro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here