RAKYAT.NET, Jakarta – Jika Anda berencana pergi ke Jepang sendirian, tak perlu takut tersesat atau kesepian. Kini di Jepang, Anda bisa menyewa robot untuk menemani perjalanan keliling Jepang.

Dilansir South China Morning Post yang mengutip CNBC, robot humanoid yang dibuat oleh Sharp tersebut bernama RoBoHon. Robot tersebut bisa melakukan percakapan singkat dengan manusia.

Di Tokyo, Jepang, RoBoHon disewakan di Bandara Haneda. Biaya sewa RoBoHoN sekitar 12 dolar AS per hari, namun Anda bisa diskon saat menyewa dengan jangka waktu lama.

Robot keren ini dilengkapi dengan GPS yang dapat melacak keberadaan Anda selama perjalanan. Selain itu, RoBoHon juga dapat mengusulkan ide apa akan Anda lakukan, tergantung di mana Anda berada.

Misalnya, saat berada di kawasan Maman Spider Sculpture, RoBoHon menyarankan untuk mengambil foto artistik. Kemudian saat berada di dekat Stasiun Tokyo, robot itu mulai berbicara tentang renovasi yang baru-baru ini dilakukan di stasiun.

Selain teman berbicara, RoBoHon juga bisa membantu Anda mengambil foto sesuai perintah. Bahkan, RoBoHon juga bisa menari jika Anda memintanya.

Sumber: msn.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here