Analisadaily – Detoks jus atau Juice cleanses dikenal dengan cara untuk membersihkan racun di dalam tubuh. Cara ini bahkan digandrungi banyak orang untuk menurunkan berat badan. Biasanya program detox jus benar-benar menghilangkan makanan padat untuk dikonsumsi.

Nutrisi yang diberikan tubuh hanya dari buah dan sayuran selama beberapa hari untuk tujuan membersihkan tubuh dari toksin. Dilansir dari Fox News, Jumat (30/6), tidak ada bukti ilmiah tentang hal ini.

Tubuh sendiri sangat baik untuk menangkal racun yang masuk dan mengeluarkannya dari tubuh. Hati dan ginjal cukup potensial untuk melakukan pekerjaan tersebut dan usus yang berfungsi dengan baik membersihkan dirinya sendiri tanpa bantuan khusus.

Jus Murni Tidak Naikkan Berat Badan Anak

Jus sendiri bermanfaat sebagai suplemen makanan untuk orang-orang yang tidak mendapatkan cukup buah dan sayuran dalam makanan mereka. Jus mengandung protein, serat larut, dan kalori yang sangat rendah. Jus merupakan sumber nutrisi yang tidak lengkap.

Mengonsumsi berbagai macam makanan satu-satunya cara untuk mendapatkan nutrisi yang sehat. Susu dan kacang lebih tinggi proteinnya dari pada jus buah dan sayuran. Sebab, buah dan sayur tidak mengandung sembilan asam amino esensial yang ditemukan dalam protein lengkap.

Idealnya, Anda harus mengonsumsi beberapa makanan padat bersama dengan jus. Perlu pula diketahui, bagi penderita diabetes, detox jus harus dihindari. Begitu juga untuk ibu hamil dan menyusui. Sebaiknya konsultasi kepada dokter terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here