RAKYAT.NET, Jakarta – Politikus NasDem Irma Suryani Chaniago politikus dari Partai Demokrat tak terima disebut era SBY akan represif menghadapi rakyat dibanding Jokowi.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari menegaskan, 10 tahun ketua umumnya memimpin RI, tak pernah membelenggu kebebasan berpendapat. “Saat SBY memerintah tidak ada kebebasan berpendapat yang dibelenggu,” katanya dalam keterangan tertulis.

Dia mengatakan, SBY tidak pernah mempermasalahkan kritik yang disampaikan oleh masyarakat sepanjang memenuhi koridor hukum. “Demonstrasi zaman SBY tidak masalah. Ingatkah dulu september 2014 ada tagar #shameonyouSBY. Atas tagar tersebut sama sekali tidak ada tindakan represif,” katanya.

Sebelumnya, Irma menilai, sikap pemerintahan Joko Widodo lebih bijak dibandingkan masa presiden SBY menghadapi aksi serupa yang dilakukan Neno Warisman dalam gerakan #2019GantiPresiden.

“Neno dan kawan-kawan beruntung, Pak Jokowi sangat baik dan bijak. Jika di zaman SBY pasti sudah ditangkap,” kata Irma.

Fakta sebaliknya, Imelda menilai, rezim Jokowi lah yang telah meneror warga negara yang ingin menggunakan kebebasan berpendapat. “Uni Irma ini telah membuat pernyataan keliru yang bunyinya kalau di masa SBY akan ditangkap,” tambahnya.

Sumber: merdeka.com