Liputan6.com, Jakarta – Negara luar angkasa Asgardia belakangan banyak menjadi sorotan media. Meskipun baru sebuah konsep, banyak penduduk Bumi sudah mulai mendaftar untuk jadi warga Asgardia, atau yang biasa dijuluki Asgardians.

Bahkan, Indonesia tercatat menjadi salah satu negara di dunia yang warganya paling banyak mendaftarkan diri ke Asgardia. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com di laman Asgardia, Jumat (28/7/2017) Indonesia berada di urutan ke-4 pendaftar Asgardia terbanyak setelah Amerika Serikat.

Hingga berita ini ditulis, total orang dari Indonesia yang mendaftar jadi Asgardians sebanyak 11.690. Padahal dua hari lalu, jumlah pendaftar dari Indonesia baru mencapai 6.000-an orang.

Lantas, semudah apa mendaftarkan diri menjadi warga Asgardia? Rupanya caranya tak begitu rumit. Selain itu, tak dibutuhkan berbagai persyaratan khusus. Bahkan, pendaftaran menjadi Asgradians pun bisa dilakukan dengan akun media sosial.

Untuk mendaftarkan diri menjadi warga Asgardians, kamu hanya perlu masuk ke laman web Asgardia yang beralamat di https://asgardia.space.en/

Cara mendaftar jadi penduduk Asgardia (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kemudian, pada bagian pojok kanan atas, kamu akan menemukan tulisan Log In atau Apply. Proses pendaftaran bisa dilakukan dengan manual (mendaftarkan nama, alamat email, konfirmasi email, negara asal, dan lain-lain).

Setelah proses pengisian data selesai, tinggal mengonfirmasi seluruh data bersifat valid. Baru kemudian pendaftar mengklik tombol Send untuk mengirimkan data awal. Pendaftar pun akan diminta untuk mengisi data-data profil secara lebih lengkap.

Mendaftarkan diri jadi warga negara Asgardia

 

(Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here