Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi yang juga didukung riuhnya sosial media membuat tren desain interior berubah dengan cepat. Sebagai contoh, di akhir tahun 2016 banyak desainer interior yang membagikan prediksinya tentang tren desain 2017 versinya sendiri. Dan terbukti, ada beberapa prediksi yang diadaptasi oleh beberapa ritel furnitur ketika merilis produk barunya.

Misalnya furnitur dengan warna jewel (batu permata) ungu dan hijau. Di pertengahan tahun ini juga ada beberapa tren baru yang hadir meramaikan dunia desain interior. Simak 3 tren desain interior yang dirangkum dari Rumah.com yang bisa dengan mudah dicontek untuk memulas tampilan rumah Anda agar tampil lebih update!

Corak Batu Marbel

Corak patah-patah khas marbel juga menghiasi beberapa soft furniture seperti sarung bantal, karpet, sampai dengan wallpaper.

Bebatuan marbel kerap menjadi material furnitur favorit yang tak lekang oleh waktu. Alasannya sangat jelas, mulai dari tampilan, warna, dan teksturnya mewakili kesan kokoh dan mewah sehingga membuat ruangan tampak lebih anggun. Sayangnya, marbel jarang dipilih untuk menghias interior rumah karena harganya yang cukup mahal.

Hal tersebut membuat marbel imitasi menjadi tren baru di tahun 2017. Corak patah-patah khas marbel juga menghiasi beberapa soft furniture seperti sarung bantal, karpet, sampai dengan wallpaper. Corak elegan ini diprediksi akan terus menjadi tren bernuansa kontemporer sepanjang tahun.

Sentuhan Warna Hijau

Warna hijau terbukti menjadi warna favorit di tahun 2017. Kesan alami yang dihadirkan warna hijau bisa memberi rasa rileks dan nyaman ke dalam ruangan. Ada banyak perabot rumah tangga yang mengadopsi warna ini untuk produk terbarunya.

Untuk itu jika Anda ingin mengikuti tren desain terbaru cukup beri pulasan warna hijau pada beberapa aksesoris seperti sarung bantal, pajangan gantung, atau bahkan tanaman pot ke dalam ruangan.

Aksen Pom Pom

Hiasan benang ikat yang menjuntai ini memberi banyak inspirasi kepada desainer untuk membuat produk barunya lebih imajinatif.

Setiap tahun selalu ada aksen baru yang memberi identitas yang kuat pada masanya. Sementara di tahun ini aksen pom pom sepertinya akan menjadi ciri khas 2017. Hiasan benang ikat yang menjuntai ini memberi banyak inspirasi kepada desainer untuk membuat produk barunya lebih imajinatif.

Hal ini bisa dilihat dari selimut, sarung bantal, atau taplak meja yang di ujung sisinya terdapat finishing pom pom atau tassel. Detil kecil ini memberi kesan feminim dan ceria pada hunian. Anda bahkan bisa membuat pom pom sendiri jika ada waktu senggang di akhir pekan. Kemudian sematkan pada ujung sisi tirai atau sarung bantal agar membuatnya nampak lebih trendi.

Isnaini Khoirunisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here