RAKYAT.NET, Jakarta – Pemerintah China bergerak cepat dalam pengembangan teknologi 5G. Sebab teknologi telekomunikasi itu telah menjadi medan pertempuran bagi semua pihak yang berkepentingan.

Dilansir dari laman Giz China, Selasa (6/3/2018), Liu Du, seorang Dekan Lembaga Penelitian Komunikasi dan Informasi China mengatakan, tahap pertama pengujian 5G dijadwalkan selesai pada bulan Juni 2018. Sedangkan tahap ketiga uji coba R&D 5G China akan selesai pada akhir tahun ini dengan fokus pada verifikasi sistem.

Pada saat yang sama, China juga telah meluncurkan kontes permohonan aplikasi 5G untuk mendapatkan fitur inovatif dari aplikasi 5G. Liu Duo mengutarakan, China memulai tes 5G pertama di dunia di Beijing Huairou.

Saat ini mereka telah menyerahkan 32% dokumen kontribusi standar 5G di dunia dan 40% dari proyek standarisasi utama. Baik kecepatan promosi maupun tingginya kualitas jaringan di seluruh dunia.

Dia mengusulkan, agar 2018 akan menjadi tahun yang penting bagi penentuan standar 5G dan pengembangan produk. “China akan fokus pada standardisasi, penelitian, pengembangan, dan pengujian secara bersamaan,” pungkasnya.

Sumber: sindonews.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here