Jakarta – Siswa kelas X SMA 18 Kabupaten Tangerang, Banten, RenardIchthus Hernando (14), menjadi sorotan karena tinggi badannya yang mencapai 195 cm. Dia mengaku sering ditanya teman-temannya di sekolah soal tinggi badannya itu.
“Paling teman-teman yang baru kenal nanya, ‘Makannya apa bisa tinggigini?’. Saya jawab aja, ‘Sudah keturunan’,” kata Renard saat ditemui di sekolahnya, Senin (24/7/2017).

Meski jadi sorotan karena fisik yang berbeda, Renard mengaku tak mendapat perlakuan negatif dari teman-temannya. Tak ada panggilan khusus yang diberikan orang lain kepada Renard.

“Panggilan khusus gitu sih nggak ada. Sejauh ini sih nyaman-nyaman saja,” ujarnya.
Renard menambahkan bukan saat SMA saja dia menjadi yang paling tinggi di sekolah. Saat masih di bangku SMP, tinggi badan Renard juga melebihi siswa lain.
“SMP dulu di SMPN 2 Cikupa. Saya paling tinggi juga di sana,” tuturnya.

Renard sempat menjadi perbincangan di media sosial karena tinggi badannya yang di atas rata-rata anak seusianya. Jika dibandingkan, badan siswa lain hanya setinggi dada Renard.

Di lingkungan keluarga, Renard bukan satu-satunya yang punya tinggi badan menjulang. Ayah, ibu, dan kakaknya juga punya tinggi di atas rata-rata.

(abw/idh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here