Dream – Tak punya lahan untuk berkebun atau membuat taman, berarti kita harus pintar-pintar memanfaatkan wadah apapun untuk menanam. Bukan hanya pot-pot besar tapi juga wadah berukuran kecil seperti gelas teh atau teacup.

Dengan bentuknya yang klasik, detail yang cantik, gelas-gelas teh ini bisa disulap jadi taman mungil dan bisa ditempatkan di sudut rumah. Untuk menatanya tak terlalu sulit. Bahan utama yang bisa digunakan adalah lumut, rumput, sukulen, batu-batuan, tanah, tusuk gigi dan dekorasi berukuran mungil.

Bagi pemula, disarankan untuk membuat taman di dalam gelas mug yang lebih besar dulu. Lebih mudah berkreasi dan jangan lupa untuk mengkombinasikan warna tanaman dan dekorasi agar lebih menarik. Bisa juga mug besar transparan untuk membuat ‘taman rawa’. Lihat saja taman-taman di gelas teh berikut, sangat cantik!

Mug besar

Tanaman dalam mug

Biasanya banyak dijual di toko peralatan rumah tangga, bisa juga menggunakan mug bekas yang sudah tak terpakai. Tentunya jadi lebih hemat dan fungsional. Taruh tanah secukupnya, rumput mungil, lalu tambahkan bebatuan yang juga berukuran mini. Tambahkan sedikit dekorasi, bisa menggunakan tusuk gigi atau cari dekorasi yang tinggal ditaruh.

Warna-warni

Taman dalam mug warna-warni

Untuk gelas yang warna-warni tampilan taman dalam gelas tentu jadi lebih seru. Bisa menggunakan tanah, lumut kering dengan memadukan tanaman baby tears serta sukulen mini. Tampilan akan manis dengan tambahan dekorasi kerang atau bebatuan mungil aneka warna.

Rawa dalam gelas

Rawa dalam gelas

Ada rawa dalam gelas, sangat menarik. Dibutuhkan mug besar transparan, air, arang bir, lalu tumbuhan seperti talas, gulma atau lumut peri. Sangat natural.

Sumber: House Beautifull

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here