Merdeka.comSebelum menyebar dan menggawat, penyakit kanker bisa dicegah dengan mengonsumsi makanan yang mampu mematikan atau membunuh sel kanker. Salah satunya adalah dengan makan anggur yang ternyata berkhasiat untuk membunuh sel kanker yang tumbuh di dalam usus.
Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com menjelaskan bahwa senyawa yang ditemukan di kulit dan biji anggur yaitu resveratrol dapat membunuh sel kanker.
“Dan uniknya, kombinasi dari senyawa ini sama sekali tidak meracuni keberadaan sel sehat,” terang Jairam K.P. Vanamala, peneliti dari Pennsylvania State University di Amerika Serikat.
Temuan yang juga dipublikasikan dalam jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine tentu saja membuka jalan bagi pengujian klinis senyawa pada kanker usus manusia yang menjadi jenis kanker kedua yang paling umum menyerang wanita dan ketika pada pria.
“Jika temuan ini berhasil, senyawa ini bisa diolah menjadi obat dalam bentuk pil yang membantu mencegah kanker usus dan mengurangi kekambuhan penyakit pada penderita kanker usus, khususnya kanker usus besar,” ungkapnya. [feb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here