Jakarta (ANTARA News) – Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengharapkan Bulan Tertib Trotoar bisa mengembalikan hak para pejalan kaki di ibu kota Indonesia ini.

Bulan Tertib Trotoar diharapkan dapat mengembalikan fungsi trotoar sekaligus hak para pejalan kaki untuk dapat berjalan dengan nyaman di trotoar,” kata Saefullah di Jakarta, Senin.

Dia berharap Bulan Tertib Trotoar mengajarkan seluruh warga agar mematuhi fungsi trotoa sebagai tempat bagi pejalan kaki.

“Kami ingin supaya seluruh warga benar-benar bisa mewujudkan tertib trotoar di wilayah DKI Jakarta. Makanya, kami akan galakkan Bulan Tertib Trotoar itu,” ujar Saefullah.

Bulan Tertib Trotoar itu akan difokuskan di 155 titik trotoar di seluruh wilayah ibu kota.
“Pelaksanaan Bulan Tertib Trotoar akan diawali dengan apel gabungan oleh para petugas gabungan, yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, TNI dan Polri,” tutur Saefullah.

Dia mengungkapkan para petugas gabungan akan disebar untuk menjaga ketertiban trotoar di seluruh titik di wilayah ibukota.

“Target kami, 155 titik trotoar di Jakarta bisa ditertibkan. Trotoar yang paling banyak dijaga adalah wilayah Jakarta Pusat, diantaranya di Tanah Abang, Jalan Kebon Sirih dan lain-lain,” ungkap Saefullah.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan Bulan Tertib Trotoar mulai 1 Agustus 2017. Kegiatan akan berlangsung sebulan penuh.

Editor: Jafar M Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here