KOMPAS.com – Penjaga gawang gaek Juventus, Gianluigi Buffon, tidak menutupi kemungkinan bahwa dia akan mengakhiri kariernya pada pengujung musim 2017-2018. Kapten Bianconeri ini pun berjanji memberikan yang terbaik sehingga mereka bisa mengulangi prestasi beberapa tahun belakangan.

Buffon saat ini telah berusia 39 tahun. Kontraknya bersama Juventusjuga akan berakhir pada Juni 2018 atau hanya tersisa satu musim lagi.

Jika melihat kemampuan dan penampilannya yang konsisten, Buffonmasih sangat diperhitungkan sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Tetapi mantan penjaga gawang Parma ini tidak menutup kemungkinan akan segera pensiun.

“Ya, tahun ini bisa menjadi yang terakhir bagi saya dan semua ini benar-benar menggetarkan hati saya,” kata pemilik 169 caps bersama Gli Azzurri itu kepada La Gazzetta dello Sport.

“Musim ini akan sangat spesial, tetapi saya ingin menghadapinya dengan lebih baik lagi untuk membantu Juventus bisa mengulang prestasi indah seperti beberapa tahun terakhir,” tuturnya.

Ucapan Buffon ini tampaknya mempertegas apa yang pernah dia ucapkan beberapa waktu lalu bahwa Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi penutup kiprahnya di lapangan hijau. Buffon berencana gantung sepatu setelah membela timnas Italia pada turnamen akbar empat tahunan itu.

Juventus pun sudah mengambil langkah untuk mengantisipasi rencanaBuffon pensiun. Pada bursa transfer musim panas ini, Si Nyonya Besar memboyong kiper baru dari Arsenal, Wojciech Szczesny, yang diproyeksikan oleh pelatih Massimiliano Allegri sebagai pesaing sekaligus pengganti Buffon.

 

Editor: Aloysius Gonsaga AE

Sumber: BolaSport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here