RAKYAT.NET, Jakarta – Barcelona dan Juventus bertemu di Liga Champions dalam pembukaan Grup D di Stadion Camp Nou, Selasa (12/9/2017).

Seperti susunan pemain beberapa laga terakhir, Higuain kemungkinan besar tampil sebagai starter. Namun, belajar dari sejarah, pelatih Massimiliano Allegri mungkin harus berpikir ulang untuk mengandalkan striker asal Argentina tersebut.

Mari kita lihat catatan pertemuan Higuain melawan Barcelona. Dimana dari 20 duel berbagai ajang, Higuain cuma mencetak tiga gol. Tak satu pun tercipta pada pentas Liga Champions.

Untuk ukuran pemain aktif, ada 18 pemain yang memiliki koleksi gol ke gawang Barcelona lebih baik daripada Higuain. Cristiano Ronaldo bertengger di puncak dengan rapor 17 gol dari 31 pertandingan.

Terselip pula Sergio Ramos yang notabene seorang pemain belakang, di daftar 18 pemain tersebut. Sosok berusia 31 tahun itu mencetak empat gol dari 38 laga kontra La Blaugrana, julukan Barcelona.

Untuk mengonfirmasi betapa buruknya Higuain, tengok saja daftar pemain aktif yang sudah mencetak tiga gol ke gawang Barcelona. Hanya dua pemain yang membutuhkan jumlah laga lebih banyak daripada Higuain, yaitu Raul Garcia dan Markel Susaeta.

Dan perlu dicatat bahwa dua nama tersebut adalah seorang gelandang. Jadi, masih mau mainkan Higuain, Allegri?

Sumber: kompas.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here