RAKYAT.NET, Jakarta – Arus balik menuju Jakarta terpantau padat. Mengalirnya mobil-mobil pribadi menuju ibukota tak terbendung lagi. Tingginya volume kendaraan arus balik dari Tol Cipali (Cikopo – Palimanan) mengarah ke Jakarta membuat lalu lintas di jalan Tol Jakarta – Cikampek mengalami kemacetan. Lalu lintas menuju Jakarta tertahan di Km 66. Kemacetan terjadi sejak Minggu (17/6) malam.

Kemacetan dipicu pertemuan arus kendaraan dari Tol Cikampek, Cipali serta kendaraan dari arah Bandung melalui Tol Cipularang. Kondisi tersebut juga diperparah aktivitas keluar masuk rest area di Kilometer 62 dan 42 hingga menimbulkan penumpukan kendaraan.

“Peningkatan jumlah pengunjung yang beristirahat di dua rest area itu merupakan bagian dari peningkatan arus balik pada hari+3 Lebaran,” kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahiti.

Saat ini, sejumlah petugas kepolisian telah dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas, guna mengurai kemacetan di sekitar rest area tersebut.

“Selain itu, penanganan dilakukan agar ekor kemacetan tidak terlalu panjang dan mengganggu perjalanan pemudik pada malam hari,” tambah Arman.

Sementara selepas rest area di kilometer 42, lalu lintas kendaraan di Tol Jakarta – Cikampek menuju Jakarta kembali lancar.

Sumber: merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here