RAKYAT.NET, Jakarta – Aroma dalam mobil perlu diperhatikan bagi pemilik mobil pribadi maupun angkutan umum. Tak sedikit pengemudi atau penumpang merasakan mual ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi muapun angkutan umum.

Selain karena kondisi kesehatan, mual di dalam mobil bisa saja disebabkan beberapa fakor, mulai dari jalur yang dilewat tidak rata sehingga tubuh tergoncang, mobil yang digunakan kurang mumpuni, bahkan bisa saja karena pertu terlalu kenyang atau sebaliknya, perut kosong.

Tips praktis dan ampuh agar mengurangi rasa mual selama di dalam mobil adalah memberi aroma wewangian yang tepat di dalam mobil. Usahakan jangan memilih wewangian yang terlalu menyengat.

Aroma wewangian kendaraan ternyata sangat berpengaruh pada kondisi psikis pengendara. Indera penciuman punya hubungan erat dengan saraf manusia dan peredaran darah. Oleh sebab itu, pilih aroma-aroma yang bisa menenangkan, sehingga masalah akan sedikit hilang dan tetap fokus dalam berkendara.

Berikut tiga aroma yang dipercaya mampu menghilangkan rasa pusing:

1. Aroma Lemon dan Teh

Aroma lemon dan teh dianjurkan untuk menemanimu saat berkendara. Kedua aroma terapi tersebut bisa merangsang pikiran agar lebih tenang dan segar. Jadi bisa tak mengherankan kalau aroma ini juga dapat menjauhkan rasa kantuk. Selain itu, wewangian ini dipercaya mampu menurunkan jantung yang berdetak terlalu kencang.

2. Paduan Kayu Manis dan Peppermint

Seperti minuman, kayu manis dan peppermint akan memberikan efek menenangkan dan membantu konsentrasi. Kayu manis dapat menstimulasi fokus dan konsentrasi. Sementara peppermint membuat suasana menjadi lebih segar dan alami. Sangat ampuh untuk menghindarkan emosi, kemarahan, dan stres.

3. Aroma Kopi

Jika kamu merasa mobil kamu bau dan mencium berbagai macam aroma, mungkin salah satu cara untuk menghilangkannya ada meletakan serbuk kopi didalam mobil. Selain untuk menghilangkan bau, kopi juga mengeluarkan aroma yang menenangkan.

Sumber: liputan6.com
Foto: nanum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here