Merdeka.com – Pemerintah Kota Tangerang akan memperketat pengecekan indentitas warga pendatang agar tidak membawa kerawanan sosial bagi lingkungan sekitar. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk melakukan operasi yustisi.

“Kita sudah persiapkan intruksi mungkin hari ini atau besok kita akan lakukan operasi yustisi,” katanya dilansir Antara, Selasa (4/7).

Dia meminta masyarakat yang datang ke Kota Tangerang melengkapi diri dengan administrasi kependudukan yang lengkap dan jelas agar tidak membawa kerawanan sosial.

“Pemkot pun berharap agar warga pendatang sudah punya keahlian dan pekerjaan di Kota Tangerang. Sebab di Kota Tangerang ini penuh persaingan, makanya diimbau untuk punya pekerjaan dan keahlian,” katanya.

Pihaknya mempersilakan warga pendatang untuk mencari rezeki di Kota Akhlakul Karimah. Namun Wali Kota mengingatkan agar mereka juga bisa membekali diri dengan keahlian tertentu sehingga bisa bersaing.

“Jangan sampai menjadi pengangguran yang membebani pemerintah,” ujarnya.
Perlu diketahui, Kota Tangerang merupakan daerah industri dan jasa. Setiap habis Lebaran, sering kali menjadi daerah yang menjadi tujuan bagi warga pendatang.

[dan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here