RAKYAT.NET, Jakarta — Presiden RI Joko Widodo melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Negara pada Senin (16/10) pukul 16.01 WIB. Pelantikan berlangsung dengan khidmat.

Dalam pelantikan, pasangan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies dan Sandi mengikuti pembacaan sumpah jabatan yang dibacakan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam sumpah jabatannya, Anies dan Sandi berjanji akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur yang patuh terhadap UUD Negara Republik Indonesia.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dan saya Wakil Gubernur sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara RI, Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat Nusa dan bangsa,” kata Anies dan Sandi mengikuti kata-kata Presiden.

Selanjutnya Gubernur DKI Jakarta baru ini melakukan penandatanganan berita acara pelantikan. Acara sendiri berlangsung di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Sumber: republika.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here