RAKYAT.NET, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menitik beratkan terkait penataan keuangan dan penataan aset dalam rapat pimpinan (Rapim) hari ini, Senin (23/10). Karena sejak empat tahun lalu, Jakarta selalu mendapat opini wajar dengan pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Untuk itu, Anies sudah memerintahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk memimpin prosesnya bersama dengan SKPD. Harapannya laporan keuangan Jakarta mendapat wajar tanpa Pengecualian (WTP).

“Ini jadi prioritas kita sampaikan target kita WTP kerena itu harus kerja keras dalam penataan kembali soal keuangan dan soal aset karena di situ banyak sekali tantangan,” kata Anies usai memimpin rapat pimpinan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/10).

Anies juga menitik beratkan pada tata kelola lingkungan, karena saat ini Jakarta sudah memasuki musim hujan. Sehingga perlu percepatan pengerukan sungai untuk mencegah banjir. Pengerukan ini akan dilakukan di lima wilayah Jakarta. Karena pengerukan merupakan langkah untuk antisipasi banjir saat ini.

“Pengendalian air dipercepat, pengerukan semuanya harus lebih cepat. Kemudian jadwal (pengerukan) yang sudah ada ditingkatkan supaya semua jalur aliran sungai tidak ada hambatan sehingga potensi genangan bisa dikurangi,” tegas Anies.

Terkait proyek pembangunan, Anies mengatakan, akan ada enam proyek pembangunan simpang susun tidak sebidang yang tidak akan selesai tepat waktu. Untuk itu dirinya sudah memerintahkan pihak terkait untuk terus kerja keras bahu membahu agar proyek tersebut dapat selesai.

“Nanti ada laporan tertulis lalu kita akan monitor pastikan semuanya tepat waktu sehingga masyarakat tidak dirugikan,” ujarnya.

Dan yang terakhir semua visi dan misi Anies-Sandi dapat masuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dalam APBD 2018.

“Kita ingin Jakarta dibangun dengan semangat gotong royong dan semangat itu harus tercermin pada pemerintah dan mereka langsung melaksanakan,” pungkasnya.

Sumber: merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here