RAKYAT.NET, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti kegiatan pengecatan Kampung warna Warni Danau Sunter, Jakarta Utara di Halaman Pondok Dayung Kolinlamil, Danau Sunter Jaya, Jakarta Utara. Anies menjelaskan bahwa tujuan kegiatan pengecatan warna warni tersebut untuk memperindah Jakarta.

“Hari ini kita program pengecatan lingkungan kampung dan tempat-tempat umum di Jakarta. Di danau Sunter Barat tadi sheet pile dicat. Program ini adalah dalam rangka membuat Jakarta menjadi lebih indah,” kata Anies di Danau Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (24/3/2018).

Anies menambahkan, kegiatan pengecatan merupakan program jangka pendek sehingga kampung-kampung sederhana kita bisa mendapatkan suasana yang berbeda. “Kita bekerja bersama seluruh masyarakat pengecatan dilakukan oleh warga. Pemerintah melakukan perencanaan dan sebagian pembiayaan didukung oleh perusahaan yang menghasilkan cat,” lanjutnya.

Sebelum di Sunter, pihaknya telah melakukan pengecatan di beton-beton jalan layang yang melibatkan para siswa SMK ada di bidang seni lukis. “Kita ingin mengundang lebih banyak lagi siswa SMK dan SMA jadikan beton penopang jalan layang sebagai kanvas begitu juga dengan tempat lain yang akan ditentukan oleh Pemprov DKI,” katanya.

“Jadi kita nanti dalam jangka berikutnya akan menggerakan semuanya berbagai tempat di Jakarta untuk melakukan hal yang sama. Disni hanya kick off saja,” ujarnya.

Sumber: sindonews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here