RAKYAT.NET, Jakarta – Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, masih belum puas dengan performa motor Suzuki GSX-RR terbaru. Rider asal Italia itu menyebut motor Suzuki masih memiliki kelemahan, terutama di trek lurus panjang.

Iannone sempat menjadi yang tercepat pada sesi kedua tes MotoGP Qatar di Sikuit Losail, 1-3 Maret 2018. Namun, mantan pebalap Ducati itu menganggap hasil tersebut bukanlah tolok ukur.

“Saya bukan pebalap debutan yang bakal senang dengan menjadi yang tercepat pada tes pramusim. Kami melakukan tes ini dengan tujuan berbeda,” ujar Iannone dikutip dari Motorsport, Rabu (7/3/2018).

“Saat ini saya masih tenang karena kondisi motor cukup baik. Namun, kami tak bisa menyembunyikan kalau masalah yang terjadi pada MotoGP 2017 masih terus menghantui,” sambungnya.

Sejak hijrah ke Suzuki dari Ducati, Iannone malah meredup. Dia kesulitan beradaptasi dengan motor Suzuki, sehingga tak mampu bersaing di papan atas. Iannone malah kerap gagal finis pada 2017.

Prestasi terbaik Andrea Iannone hanya finis di posisi keempat pada MotoGP Jepang. Selebihnya mantan rider Ducati tersebut lebih sering gagal finis karena terjatuh dari motornya.

Sumber: bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here