Jakarta, CNN Indonesia — Anak didik Valentino Rossi, Franco Morbidelli mengaku puas dengan hasil yang ia dapatkan sejauh ini di ajang Moto2.
Morbidelli menjadi yang tercepat di ajang GP Jerman akhir pekan lalu. Tambahan poin dari Sachsenring membuat Morbidelli kini mengoleksi 174 poin dan duduk di posisi teratas klasemen.

Selain tambahan 25 poin, kemenangan Morbidelli makin terasa manis mengingat dua rivalnya, Thomas Luthi dan Alex Marquez gagal finis di GP Jerman. Dengan demikian, Morbidelli kini unggul 34 poin atas Luthi yang ada di posisi kedua.

“Setelah meraih kemenangan keenam musim ini, saya seolah sedang bermimpi dan tentu saja tak ingin terbangun,” ucap Morbidelli seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Morbidelli sendiri mengakui kemenangan keenam yang didapatnya ini harus diraih lewat perjuangan yang sulit.

“Sungguh sebuah perlombaan yang sulit karena saya harus mempertahankan keunggulan dari Miguel Oliveira yang tampil begitu bagus.”

“Saya sudah siap untuk pertarungan besar di dua lap terakhir. Duel itu tidak mudah namun kami menjalani lap terakhir yang begitu bagus dan membawa saya meraih kemenangan,” ujar Morbidelli.Morbidelli sendiri turun ke dunia balap grand prix secara penuh pada tahun 2014. Morbidelli langsung terjun ke kelas Moto2 di musim pertamanya.

Dari musim ke musim, prestasi Morbidelli terus meningkat dan mencapai klimaksnya pada musim ini. Setelah tanpa kemenangan seri di tiga musim perdana, Morbidelli langsung meraih enam kemenangan dalam sembilan seri awal musim ini. (jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here