RAKYAT.NET, Jakarta – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, akhirnya mengungkapkan alsan mengapa dirinya tidak membawa beberapa pemain bintang timnya pada laga perdana Group L Liga Eropa 2018-2019, yang melawan PAOK FC, Kamis (20/09/2018) malam WIB. Menurut pernyataannya, Sarri tidak membawa sejumlah pemainnya karena ingin mengistirahatkan anak didiknya tersebut.

Seperti yang diketahui, ada beberapa nama pemain andalan Chelsea yang tidak dibawa Sarii ke Yunani untuk menghadapi PAOK. Nama-nama itu adalah Eden Hazard, Mateo Kovacic, dan David Luis. Keputusan Sarri itu pun sontak menjadi perbincangan banyak pihak.

Pasalnya, keputusan pelatih berpaspor Italia itu dianggap cukup mengherankan karena tidak memanggil Hazard yang dalam beberapa pertandingan terakhir sedang bermain sangat baik. Begitu pun untuk Kovacic dan Luiz. Akan tetapi, Sarri merasa keputusan untuk mengistirahatkan beberapa pemain andalannya itu sudah tepat. Ia yakin bahwa kaetiga pemainnya itu membutuhkan waktu istirahat yang cukup agar dapat terus bermain di sisa gelaran musim 2018-2019.

“David Luis hampir jarang bermain di enam bulan yang lalu, jadi saya pikir sangat baik jika dia mendapatkan waktu istirahat. Begitu pun Kovacic, dia lebih baik mendapatkan istirahat setekah mengalami cedera kecil,” ungkap Sarri, mengutip dari Metro, Kamis (20/9/2018).

“Hazard setelah membela Tim Nasional
(Timnas) Belgia dan pertandingan melawan Cardiff City tampak sedikit mengalami kelelahan. Jadi, menurut saya lebih baik dia juga mendapatkan waktu istirahat serta latihan,” tutup mantan pelatih Napoli itu.

 

Sumber: Okezone