RAKYAT.NET, Jakarta – Hampir satu jam lamanya, Ahmad Al Ghazali (AL) mengunjungi ayahnya, Ahmad Dhani Prasetyo, Kamis (21/2). Al masuk ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya di Medaeng Sidoarjo pukul 11.10 WIB. Dia keluar sekitar pukul 12.00 WIB.

“Hadapi dengan Senyuman”

Ketika keluar dari rutan, Al yang memakasi peci berwarna hitam langsung diberi gitar oleh rekannya. Tak menunggu waktu lama, dia langsung menyanyikan satu lagu ciptaan ayahnya, Dhani. Lagu itu berjudul ‘Hadapi dengan Senyuman’ yang disampaikan secara khusus untuk ayahnya.

“Al dapat pesan khusus dari Dhani”

Kakak Abdul Qadir Jaelani (Dul) itu mengatakan kalau Dhani menitipkan pesan kepadanya. Pesan itu khusus untuk dirinya, kedua adiknya dan neneknya. “Tegar dan kuat buat keluarga, mamahnya ayah dan Al, El, dan Dul,” ujarnya usai bernyanyi satu lagu.

Selain itu, Al juga mendapat pesan dari ayahnya agar tetap memperjuangkan keadilan. “Melanjutkan oerjjuangan ayah saya. Yang penting harus kuat dan sabar,” tambahnya.

“Al bangga dengan ayahnya”

Remaja berusia 21 tahun ini juga menambahkan bahwa Dhani saat ini sedang terdzolimi dengan ditahan 30 hari. Dia tidak menbgetahui alasan tersebut, padahal statusnya masih terdakwa karena kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan(Jaksel) telah mengajukan banding.

“Ayah tetap kuat dan sabar, saya bangga sama ayah. Tetap kuat enggak sedih sama sekali pun. Saya juga selalu support ayah saya, semoga akan berjalan dengan lancar (kasusnya),” kata Al.

“Netral di politik tapi dukung Dhani”

Meski mendapat pesan untuk meneruskan perjuangan Dhani, Al mengaku akan tetap bersikap nteral. Dia belum ada keinginan untuk menyelami dunia politik. “Saya netral, yang penting di sini saya support ayah saya, untuk politik saya netral,” ucapnya.

“Saya support ayah untuk Pencalonannya (Caleg) di Jatim, di Surabaya,” pungkas lelaki yang juga penyanyi sekaligus DJ ini.

 

Sumber : IDN Times