Vemale.com – Memiliki anak di usia sekolah pasti nggak lepas dari yang namanya PR atau pekerjaan rumah. Salah satu yang cukup sering adalah tugas membuat prakarya di rumah. Sebagai orang tua, tentu saja kamu pasti akan membantunya menyelesaikan tugas prakarya secara maksimal, untuk meningkatkan prestasinya di sekolah.

Tapi, sering bingung dengan prakarya apa yang sebaiknya dikerjakan? Beberapa ide DIY ini bisa kamu coba di rumah bareng si kecil lho, Ladies! Baca sampai tuntas, yuk!

DIY Kartu Ucapan Nan Cantik

 

Ide pertama yang bisa kamu eksekusi bersama buah hati adalah membuat sendiri kartu ucapan nan cantik. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan, mulai dari kertas manila ukuran A4, gunting, lem, dan alat tulis atau alat mewarnai. Cara membuatnya cukup mudah kok:

  1. Unduh template kartu ucapan yang bisa kamu temukan di internet sebagaibackground kartu yang dibuat.
  2. Setelah itu, cetak di atas kertas manila A4 yang sudah disediakan dengan printer berkualitas agar warna dan gambarnya terlihat lebih nyata.
  3. Ajak anak berkreasi untuk membuat tulisan di atas kertas tersebut dengan bantuan alat tulis atau krayon.
  4. Kamu juga bisa menambahkan hiasan pada kartu ucapan ini. Misalnya dengan mengunduh gambar lain, mencetaknya di atas kertas manila, gunting sesuai bentuk, dan tempelkan untuk menghias kartu ucapan yang sudah dibuat sebelumnya.

DIY Photo Album Seru

 

© hpshopping.id

Ide lain yang bisa dicoba adalah berkreasi dengan foto album bersama anak. Langkah pertama, pilih foto beragam momen menyenangkan si kecil bersama anak. Jangan lupa siapkan frame foto, gunting, lem, dan alat mewarnai yang diperlukan. Setelah itu, ikuti langkah ini ya:

  1. Cetak foto-foto yang akan digunakan untuk prakarya dengan printer kualitas terbaik.
  2. Susun foto di dalam frame yang sudah disiapkan. Kamu bisa berkreasi dengan beragam model susunan yang bikin prakarya jadi lebih menarik.
  3. Ajak anak untuk menambahkan hiasan pada frame foto lewat gambar buatannya dengan krayon. Si kecil juga bisa menghiasi pinggiran frame foto dengan pita cantik sesuai favoritnya.

DIY Kalender Lucu

 

© hpshopping.id

Ajak anak bikin kalender sendiri juga menyenangkan lho, Ladies. Caranya gampang kok, siapkan kertas manila, kertas karton warna-warni yang lebih tebal, gunting, lem, benang, dan alat mewarnai. Ikuti cara berikut, ya:

  1. Cari template kalender lucu yang jadi favorit anak.
  2. Cetak gambar tersebut di atas kertas manila.
  3. Gunting kertas karton tebal yang sudah kamu siapkan, lalu tempelkan cetakan kalender di atasnya. Jika cetakan kalender lebih dari satu, lakukan hal yang sama pada sisanya.
  4. Susun tiap kalender yang sudah dipasang karton, beri lubang dibagian atas untuk memasang benang atau tali untuk menyatukan semuanya.
  5. Si kecil bisa menambahkan hiasan cantik dengan krayon sesuai seleranya.

Itu tadi beberapa ide prakarya yang bisa membantu tugas sekolah si kecil. Supaya hasilnya semakin menarik, jangan lupa lengkapi peralatan di rumah dengan printer berkualitas. Ini penting banget untuk mencetak berbagai gambar yang diperlukan, sehingga hasil prakaryanya bisa terlihat lebih menarik.

Dukung prestasi prakarya si kecil dengan printer dari HP DeskJet Ink Advantage yang bisa mendukung apapun tugas sekolah buah hati. Ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan, lho. Mencetak dokumen ataupun gambar sekarang lebih mudah, cukupsetup dengan smartphone, tablet, atau PC aja. Koneksinya secara langsung pada smartphone atau tablet, kamu bisa langsung nge-print!

©hp

Proses ngeprint yang cepat dan hasil cetakan berkualitas karena didukung dengan Original HP high yeld ink cartridges. Kamu bisa mencetak gambar atau dokumen apa aja sesuai kebutuhan prakarya si kecil, mulai dari borderless photo, flyer, dan gambar lainnya. Nggak cuma itu, kerjaan juga lebih gampang karena tersedia panel ikon yang membantu kamu buat mengontrol printing, scan atau copy dokumen.

Yang paling penting, printer HP DeskJet Ink Advantage punya bentuk yang compactdengan all in one designed yang nggak menghabiskan tempat. Kamu bisa meletakkannya di atas meja kerja, di laci, atau di mana pun. Suaranya juga nggak berisik karena dilengkapi dengan fitur quiet mode yang bisa meminimalisir noise.

Sekarang kamu bisa membantu prakarya si kecil di rumah jadi lebih maksimal bermodal printer dengan teknologi canggih kan? Tunggu apa lagi, yuk lengkapi rumahmu dengan produk yang mampu meningkatkan prestasi buah hati, Ladies!

(adv/wri/ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here