RAKYAT.NET, Jakarta – Jusuf Kalla menyatakan siap kembali mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Bagaimana sikap partai berlambang pohon beringin menanggapi statemen JK?

Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar menanggapi pernyataan Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi yang mengatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersedia kembali mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

Airlangga pun menghargai keinginan JK terkait hal tersebut. “Tentu kita hargai apa yang disampaikan oleh Pak JK,” kata Airlangga di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu(18/7).

Terkait hal tersebut, Airlangga pun tetap menyerahkan seluruhnya kepada Jokowi terkait siapa Cawapres yang akan dipilih. Golkar, kata Airlangga, tetap konsisten dan mendukung. “Ya pada prinsipnya Partai Golkar menyerahkan itu ke Bapak Presiden. Jadi itu merupakan sesuatu yang sudah diputuskan partai dan kami konsisten dengan itu,” kata Airlangga.

Diketahui Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi menjelaskan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersedia mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Asalkan kata Sofjan untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Pak JK itu sebenarnya bersedia saja untuk kepentingan bangsa dan negara. Itu nomor satu,” kata Sofjan di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Selasa (17/7).

Namun JK pun kata Sofjan menunggu keputusan Jokowi, siapa yang akan dipilih untuk mendampingi di periode ke dua. “Itu tergantung dari pak Jokowi sendiri,” papar Sofjan.

Sumber: merdeka.com