RMOL. Proyek pembangunan underpass Mampang-Kuningan,Jakarta Selatan masih berlangsung. Pengerjaan kini telah merambat hingga ke sebagian Jalan Rasuna Said, Kuningan.

Saat ini, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) melakukan rekayasa lalulintas (lalin) di sekitar lokasi. Rekayasa tersebut akan berlangsung mulai hari ini, Senin (24/7) hingga proyek tersebut selesai.

“Ya benar. Ada rekayasa lalin terkait pembangunan underpass Mampang-Kuningan,” kata Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas PMJ Ajun Komisaris Besar Budiyanto saat dikonfirmasi, Senin (24/7).

Teknisnya, terang Budiyanto, kendaraan yang melintas di jalur cepat, dari arah utara ke Selatan, dialihkan menuju jalur lambat. Titik pengalihan akan difokuskan di sekitar Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Dalam pengalihan ini, Bus Transjakarta akan digabung dengan jalur kendaraan reguler. Pasalnya, dengan adanya proyek tersebut, Halte Bus Transjakarta Kuningan Timur tidak dapat difungsikan secara normal.

“Untuk pemberhentian halte bus Transjakarta akan berada di luar pagar proyek,” tuturnya.

Kondisi tersebut tentu akan berdampak pada arus lalu lintas di sekitar lokasi. Terutama kendaraan yang melintas dari arah Kuningan menuju Mampang. Apalagi penyempitan jalan ini akan berlangsung hingga pengeboran di sekitar lokasi selesai.
“Masyarakat luas diimbau agar dapat mencari jalan alternatif. Khususnya, bila terjadi kemacetan pada areal atau lokasi tersebut,” imbau Budiyanto.

[ian]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here