REPUBLIKA.CO.ID, Anda cenderung merasa sangat tidak nyaman saat merasa mual. Bahkan pergi keluar atau menghadiri rapat bisa menjadi gagal jika Anda merasa mual. Jadi, apakah ada obat cepat yang bisa membuat Anda normal?

Pertama hindari makanan yang menyebabkan mual. Selain itu, hindari makanan dan bau yang membuat Anda merasa menjadi lebih mual. Katakan tidak pada makanan pedas, makanan berminyak, makanan berlemak dan kentang goreng. Lebih baik hindari produk susu juga.

Berikut beberapa makanan yang bisa Anda coba saat Anda merasa mual.

Jeruk

Jus lemon bisa menyegarkan Anda seketika saat Anda merasa mual. Anda juga bisa merebus kulit lemon ke dalam air dan minum air putih.

Apel

Apel dapat membantu tubuh Anda mengeluarkan bahan kimia yang menyebabkan mual sejak awal. Mereka mengandung serat. Anda juga bisa mencampur satu sendok teh cuka sari apel dalam segelas air dan mengonsumsinya.

Kacang

Kacang tanah, kacang almond, dan pistasio juga bisa melakukan beberapa kebaikan saat Anda sedang menderita mual. Mereka memberi energi dan protein. Sebenarnya kekurangan protein juga bisa membuat Anda merasa mual.

Pisang

Makan pisang sangat membantu saat Anda merasa mual. Ini mengandung kalium dan juga menyembuhkan dehidrasi.

Jahe

Cukup makan sepotong kecil jahe yang hancur untuk menyembuhkan mual. Tapi konsumsilah dengan tidak berlebihan untuk menghindari iritasi pada perut Anda.

Cokelat

Sepotong cokelat juga bisa membantu. Tapi jangan berlebihan karena bisa berubah menjadi kecanduan.

Peppermint

Bahkan aroma daun mint pun bisa melakukan banyak kebaikan saat Anda merasa mual. Minum teh mint dan mual Anda akan segera mereda.

Air Putih

Hal pertama yang membantu saat Anda merasa mual adalah minum air putih. Terkadang dehidrasi bisa menyebabkan mual. Jika demikian, air membantu dalam menghidrasi dan mengurangi gejala mual, dikutip dari Boldsky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here