RAKYAT.NET, Jakarta – Semakin bertambah usia, tubuh akan berkurang kekencangannya dan terlihat mengendur di beberapa bagian. Salah satu anggota tubuh yang paling jelas adalah lengan bagian atas. Lengan yang kendur biasanya disebabkan kurangnya pembentukan otot, lemak berlebih dan minim olahraga sehingga bentuk lengan pun jadi kurang menarik dilihat.

Beberapa jenis latihan, tanpa perlu repot-repot ke gym bisa mengencangkan kembali lengan yang kendur. Dengan menambahkan lima latihan simpel ini dalam aktivitas olahraga, Anda akan mendapatkan kembali lengan yang kencang, seksi dan indah.

Latihan seperti apa yang sebaiknya dilakukan:

1. Arm circle

Arm circle adalah latihan yang mudah dilakukan untuk melatih otot bahu dengan bodyweight training. Gerakan ini dilakukan dengan meluruskan tangan ke samping lalu putar ke depan atau ke belakang berulang-ulang. Mempraktikkannya setiap hari pertama-tama akan mengurangi lemak lengan diikuti dengan mengencangkan otot.

2. Pull up

Kita semua tahu bahwa pull up adalah latihan majemuk yang banyak melibatkan otot kecil dan besar. Pull up menyebabkan sendi bergerak lebih dari satu sehingga disebut dengan latihan gerakan multi sendi. Selain itu, pull up juga bisa membuat lengan yang kendur menjadi kencang.

3. Burpees

Burpees adalah latihan utama kebugaran fungsional. Ini adalah latihan kekuatan tubuh yang melibatkan lengan, dada, paha depan, paha belakang, abs dan glutes dalam setiap pengulangan. Burpees tidak hanya untuk atlet saja tapi juga untuk semua orang. Burpees membantu menghilangkan lemak berlebih serta meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Push up

Push up merupakan latihan tubuh yang hebat. Push up tidak hanya bekerja pada abs dan bagian bawah tubuh, tapi juga pada lengan pada saat bersamaan. Selain membantu mengencangkan lengan, push up sangat membantu tubuh menjadi lebih bugar dan juga lebih kuat.

5. Jumping jacks

Jumping jacks adalah latihan kalistenik yang membuat seluruh tubuh bergerak. Latihan jumping jacks ini juga baik bagi sistem kardiovaskular karena bisa meningkatkan detak jantung. Gerakan melompat sambil menepukkan tangan di atas dapat melatih fleksibilitas otot bahu.

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here