Merdeka.com – Melihat kasur di rumah, tampaknya sudah cukup lama sejak saat kali pertama membelinya. Keputusan untuk membeli kasur baru pun langsung muncul di pikiran. Baik kasur spring bed maupun kasur busa, perlu beberapa pertimbangan matang agar bisa membeli kasur secara tepat. Tiga di antaranya, bisa disimak sebagai berikut.

Harga

Masyarakat mungkin mengira spring bed selalu lebih mahal daripada kasur busa. Padahal, kasur busa sendiri dibedakan menjadi dua, yaitu busa biasa dan memory foam. Jenis kedua punya serat busa lebih rapat dan tebal, itulah sebabnya memory foam lebih mahal dari spring bed. Namun, untuk kasur busa biasa, harganya relatif lebih murah dibandingkan spring bed.

Empuk Tidaknya Kasur

Jika memilih spring bed, kasur lebih membal karena dibuat dengan pocket spring danopen spring. Kedua pegas inilah yang membuat spring bed relatif lebih keras dibandingkan kasur busa. Sementara, kasur memory foam lebih lembut dan empuk. Keunggulan lainnya, kasur ini lebih cepat kembali ke kondisi semula, dalam artian tak mudah melesak ke dalam saat digunakan tidur.

Manfaat untuk Tulang

Barangkali inilah yang paling jarang dipertimbangkan. Padahal, kasur yang kurang tepat, seperti keras atau tidak empuk, bisa mengganggu kesehatan tulang. Utamanya tulang punggung, pinggang maupun leher.

Terlebih lagi manusia gemar tidur dengan tiga posisi favorit, seperti telentang, miring dan tengkurap. Di sinilah pentingnya memilih kasur yang tepat. Jika suka tidur tengkurap dan telentang, pilihlah spring bed, karena dorongan gaya pegasnya dapat memberikan tekanan merata pada tulang belakang.

Sementara, bagi yang suka tidur miring, kasur busa dan memory foam tepat dipilih. Hal itu karena bisa memberikan tekanan yang tepat untuk tulang leher, pinggang, hingga ujung kaki.

Kasur-kasur terbaik tersebut dapat dengan mudah ditemukan di Dekoruma. Di samping punya harga bersaing, kualitasnya juga dijamin garansi resmi pabrik. Khusus bagi yang tinggal di wilayah Jabodetabek, dapatkan gratis ongkos kirim jika memesan kasur di Dekoruma.

[wri]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here