RMOL. Warga Kota Tangerang, Banten yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) diimbau untuk segera melakukan perekaman. Tercatat hingga saat ini sebanyak 180 ribu warga masih belum memiliki e-KTP.

“Ada 180.000 warga yang belum melakukan perekaman e-KTP,” ujar Erlan Rusnarlan, Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, Kamis (6/7).

Erlan mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman agar segera membuat e-KTP yang bisa dilakukan di kantor Kecamatan.

“Mereka yang belum bikin e-KTP ini padahal sudah kami sosialisasikan. Dan dimudahkan juga pelayanannya. Bisa langsung datang ke Kantor Kecamatan dan melakukan perekaman,” kata Erlan.

Mengingat pentingnya e-KTP, pihak Dukcapil juga mengerahkan mobil keliling dalam pembuatan e-KTP tersebut. Mobil keliling ini dioperasikan ke lokasi – lokasi padat penduduk yang ada di Kota Tangerang.

“Padahal e-KTP itu penting untuk keperluan mereka. Nantinya kalau tidak punya e-KTP bisa kesulitan dalam melakukan pelayanan adminitrasi lainnya,” paparnya seperti diberitakan RMOLBanten.

[ian]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here